Jalan Menuju Aston Tidak Akan Macet Lagi

Pelebaran Jalan Hingga Penataan Jalur Puncak Rampung 2020

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) tengah melakukan konstruksi pelebaran jalur Puncak Bogor, Provinsi Jawa Barat mulai dari Gadong (Ciawi) hingga Megamendung-Cisarua. Pelebaran untuk mengurai kemacetan dari arah Jakartan menuju kawasan Puncak dan sebaliknya yang kerap terjadi saat akhir pekan atau liburan panjang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, yang diikuti dengan pemindahan pedagang kaki lima ke tempat yang lebih layak dan aman. Penataan kawasan puncak juga merupakan salah satu upaya jangka panjang mengurangi risiko terjadinya longsor pada jalur puncak akibat adanya perubahan pemanfaat ruang , curang hujan tinggi, dan kondisi topografi.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI, Direktorat Jenderal Bina Marga, Hari Suko Setiono, mengatakan pelebaran jalan tersebut dilakukan di beberapa titik yang dimanfaatkan oleh para PKL untuk berjualan dan mendirikan bangunan liar. Nantinya, disiapkan rest area seluas 5 hektar di dekat kawasan Agrowisata Gunung Mas, Cisarua, sebagai lokasi baru bagi para PKL untuk berdagang.

Untuk diketahui, pembiayaan proyek pelebaran jalan Ciawi-Puncak sepanjang 5 kilometer dan pembangunan rest area Gunung Mas menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan nilai kontrak Rp 73 miliar.

Pekerjaan pelebaran jalan Ciawi-Puncak dibagi menjadi 4 segmen 1 (Selarong) telah rampung pengerjaannya, Segmen 2 (Cipayung) masih menyisakan pekerjaan jalan sepanjang 510 meter, Segmen 3 (Cisarua) sisa pekerjaan box culvert dan trotoar, Segmen 4 (Gunung Mas) masih tahap penggalian untuk pelebaran jalan.

dengan adanya jembatan baru selebar 9 meter menambah menjadi 16 meter, sehingga mengurangi kemancetan yang kerap terjadi di sekitar pusat oeh-oleh sebelum tikungan jembatan dari arah Ciawi hingga sebelum tanjakan Selarong. Pembangunan sudah dilakukan oleh PT Bumi Duta Persada dan sudah rampung dikerjakan.

Jalan Menuju Aston Tidak Akan Macet Lagi

2 thoughts on “Jalan Menuju Aston Tidak Akan Macet Lagi

  • November 23, 2019 at 3:50 am
    Permalink

    “Operator yang profesional akan menjamin tingkat hunian yang baik,” kata Fritz Bonar Panggabean, Chief Marketing Aston Aston Ciloto Puncak Hotel Resort. Tercatat, tingkat hunian Aston yang ada di kawasan jawa barat tinggi, rata-rata berkisar 70-80 persen pada tahun 2017. Mulai dari Aston Sentul sekitar, Aston Bogor sekitar dan Aston Anyer. Dibangun di atas lahan seluas 1,24 hektare, Aston Ciloto Puncak Hotel Resort nantinya memiliki 10 lantai dan 20 persen dari total lahan merupakan area hijau.

    Reply
  • November 29, 2019 at 8:32 am
    Permalink

    Menariknya, proyek Hotel Aston Ciloto Puncak Hotel Resort di Ciloto yang dikembangkan oleh PT Indra Megah Makmur ini tak hanya menjadi tujuan berlibur semata, melainkan juga peluang investasi yang menggiurkan. Dari 176 unit kamar dan vila yang dibangun, sekitar 100 unit kamar kepemilikannya ditawarkan kepada investor yang berminat.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat with us!